SATU event kopi yang tak boleh dilewatkan pada tahun ini. Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI), akan menggelar Indonesia Coffee Event yang keempat pada 12-15 Februari 2020 di Smesco, Jakarta.

Dalam event itu SCAI menggelar beragam acara interaktif dan edukatif. Tak ketinggalan pula acara utama, yaitu Indonesia Barista Championship (IBC) dan Indonesia Brewers Cup Championship (IbrC).

kopilaborasi Ottoma's Coffee sebagai salah satu sponsor ICE 2020. (Foto: MP/Leonard G. I)

Para pelaku kopi secara langsung akan berinteraksi dengan narasumber berbagai background dalam talkshow ICE 2020 dari tanggal 13-14 Februari 2020. Talkshow akan mengusung beberapa tema menarik, seperti tema Automotive: Antara Kafein dan Adrenalin, atau Architecture: Kopi dan Suasana.

Ajang bergengsi ICE telah berjalan sejak 2017, sudah melahirkan banyak barista kaliber dunia dan mengedukasi masyarakat asal usul dunia perkopian. ICE sebagai kiblat kopi Nusantara dalam perkopian internasional.

Tahun ini Indonesia Coffee Event mengusung tema utama Kopilaborasi. Bertujuan untuk mengajak semua penikmat kopi dari beragam background untuk membangun ekosistem kopi. Bahu membahu bersama PT Diamond Food Indonesia Tbk, Esperto Indonesia dan Otten Coffee lewat program talkshow Coffee Village. Sederet aktor di industri kopi yang turut memberikan sumbangsih besar juga turut hadir dalam program Coffee Village.

kopilaborasi Kopilaborasi yang akan mempertemukan semua orang dalam program interaksi dan edukasi mengenai kopi. (Foto: MP/Leonard G. I)

Thomas Kukuh selaku Pimpinan Redaksi Merahputih.com, dalam konferensi pers yang diadakan di Ottoman’s Coffee Sopo Del, Mega Kuningan, mengatakan jika ICE 2020 akan mempersembahkan kolaborasi antara pelaku kopi dan berbagai industri lainnya.

Kolaborasi ini nantinya tidak berhenti hanya sampai ICE saja, namun akan terus melebarkan sayap dengan berbagai pihak sepanjang waktu berkolaborasi, demikian yang disampaikan oleh Dr. Ir. Hj Delima Hasri Azahari Darmawan, MS yang mewakili SCAI. (lgi)

Sumber